Syahenna Design

Selasa, 10 Mei 2011

Contoh perbedaan hasil warna henna dengan Henna Pasta dan Henna Bubuk dan bahan campuran henna

Hai semua, 
Assalamu'alaikum, selamat pagi menjelang siang,


Agenda hari ini akan memperlihatkan beberapa hasil eksperimen henna dengan menggunakan beberapa macam merk henna yang beredar di pasaran maupun yang kami produksi sendiri.


Berikut penjelasannya
1. Henna Pasta Semi Bubuk -  Merk Afrin 
Henna Pasta Merk Afrin

    Henna ini di import langsung dari india, henna instant ini racikan dari bubuk merk Afrin yang telah diolah sehingga siap pakai dan dikemas dalam bentuk cone. Warna yang akan dihasilkan oleh Henna Merk Afrin adalah merah, namun warna yang dihasilkan tergantung dari jenis kulit si pemakai. Berikut ini proses aplikasi henna menggunakan Afrin Pasta dan hasilnya setelah beberapa jam.

aplikasi henna (design by Anggi Zee)

 menunggu henna mengering (design by Anggi Zee)

 warna henna setelah 10 jam (bagian punggung tangan)

menunggu henna mengering (design by Anggi Zee)

warna henna setelah 10 jam (bagian telapak tangan)

2. Henna Bubuk Rajasthani / Neha

Henna Bubuk Merk Rajasthani (Size 1 kg)

Henna Bubuk Merk Rajasthani 
(Size 70 gr, 150 gr, 170 gr, 200 gr)

Henna ini di import langsung dari Rajasthan. Untuk penggunaan henna bubuk baik jenis Rajasthani atau pun jenis lainnya haruslah melalui proses peracikan. Bahan-bahan yang digunakan untuk proses peracikan cukup mudah didapat mulai dari air lemon, sakarin atau yang lebih banyak dipakai adalah gula, dan pada proses finishing ditambah minyak henna (henna oil).

Sebenarnya cara membuat henna paste tidak ada aturan bakunya. Seperti membuat kue, setiap chef memiliki resep tersendiri, begitu juga dengan membuat henna paste. Bahan-bahan pendukung untuk membuatnya pun bisa berbeda-beda tiap artist. Ada yang mencampurnya dengan air teh, asam, minyak kayu putih murni, rempah-rempah, seperti kayu manis dan cengkeh

Warna dari setiap bubuk henna berbeda-beda, dan cara peracikan bisa membuat warna henna natural berubah. Setelah pengaplikasian henna selesai dan henna mengering warna henna tidak spontan keluar, tetapi melalui proses sekitar 24 -48 jam. Warna henna akan semakin terang dan ketahanannya di kulit bisa sampai 10 hari namun tentunya tergantung dari cara peracikan masing-masing chef henna.

Aplikasi henna menggunahan henna bubuk Merk Rajasthani
(design by Sisca SyaHenna)

warna henna setelah 24 jam dan makin terang setelah 48 jam

3. Henna Oil

Henna Oil (Minyak Henna) biasanya dipakai saat finishing peracikan henna bubuk. Tujuan menggunakan Henna Oil untuk membuat warna henna menjadi lebih terang dengan reaksi alami antara bubuk henna dan minyak henna, dan henna tahan lebih lama.

Berikut beberapa contoh henna oil yang biasa SyaHenna gunakan untuk beberapa klien yang memilih henna racik bubuk.

Henna Oil - Mahalabiya (20ml)

Henna Oil - Saratiya (Red) Mahalabiya (Yellow) (20ml)

Saheli Mehandi Oil (6ml)

Saheli Mehandi Oil (6ml)


 


Dan berikut ini adalah contoh proses warna henna mulai dari aplikasi, henna di lepas (dirontokkan) sampai dengan warna henna matang sempurna :



Proses keluarnya warna henna natural yang aman tidak lah instant, membutuhkan proses saat didiamkan dikulit kurang lebih 3 jam dan warna henna akan keluar setelah lebih dari 24 jam.

Sedangkan Henna instant atau gel pewarna tidak membutuhkan waktu yang lama, warna henna akan keluar hanya dengan hitungan menit. Hal ini lah yang membuat henna instant atau gel pewarna tidak aman untuk kulit, karena untuk mengeluarkan warna dengan cepat dan instant membutuhkan zat aditif atau bahan kimia campuran.
 

3 komentar:

  1. Hello
    I Hamdan al-Hamadani of Yemen
    I want to do business with your company
    Please send a quote( BLACKHENNA)
    Quantity container 20
    Shipping to the port of Hodeidah
    Thanks
    Hamdan
    Yemen
    Mobil 00967777332922
    emil.hamdan922@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you for contacting us Mr Hamdan. But we are very sorry, we only using and selling Natural Henna Only not Black Henna.

      Hapus
  2. maaf..
    saya ingin bertanya,,
    henna oil digunakan semasa bumbu dibuat atau selepas inai selesai diletak ditangan ye?

    BalasHapus